Prestasiku Pembuktianku II

Noormi Maulidina
................

Satu persatu keinginan dan mimpiku sudah terwujud , masih banyak lagi yang harus ku raih. Sifat ambisius ku kambuh. Tak puas merasa ingin lebih dan lebih.
Aku melanjutkan pendidikan ke sekolah kejuruan. Sekolah kejuruan favorit di kota ini yang mayoritas penduduknya adalah kaum Adam. Aku sempat menolak bersekolah di situ, karna aku ingin sekolah di pulau Jawa bersama teman-teman ku yang lain atau paling tidak aku ingin melanjutkan ke MAN. Tapi Allah tau yang mana yang terbaik untuk diriku ,Allah tau apa yang aku butuhkan , dan Allah mengerti apa juga yang aku inginkan.
Ini adalah masa keemasan ku ,  Sekolah yang menyalurkan ku untuk bisa membuktikan kepada orang-orang yang menghinaku dulu. Sekolah yang ku cinta SMKN-1 PALANGKA RAYA.
 ...........
.........
Aku mengambil jurusan REKAYASA PERANGKAT LUNAK, salah satu jurusan Favorit di SMKN 1. sewaktu awal  aku sempat kaget karna yang perempuan hanya ada 6 orang termasuk aku. Yah maklum jurusan yang ada mayoritas untuk laki-laki jadi wajar kalau peminat cantiknya sedikit J. Belajar dan belajar banyak ilmu-ilmu baru yang kudapat salah satunya tentang ilmu Komputer termasuk source code PHP yang menjadi sahabatku di tahun terakhirku di SMKN-1.
Singkat cerita aku mulai dipercaya untuk ikut perlombaan mewakili sekolah , mulai dari lomba Ketatanegaran , Olimpiade Fisika , Baris Berbaris , Lomba Kebahasaan sampai dengan di bidang kejuruan. Walau tak semuanya menang aku bersyukur akhirnya aku diberi kesempatan untuk membuktikan bahwa aku bisa , aku bisa seperti teman-teman ku yang lain , aku bisa maju , dan yang pastinya lebih baik daripada aku yang dulu. Bersaing dengan teman-teman pun tak luput dari kegiatanku. Bersaing untuk mendapat nilai yang baik sering terjadi, di musuhin pun juga pernah sampai-sampai jadi guru privat juga pernah aku lakukan. Ini langkah yang harus aku tempuh apabila aku ingin menggapai mimpiku.
Kelas 12 adalah bangku terakhir dalam pendidikan wajib belajar 12 tahun. Di kelas ini aku ingin membuktikan kembali bahwa aku bisa lebih baik dan aku bisa membuat orang tua ku bahagia dengan prestasiku.  Tugas semester yang rata-rata menjadi musuh teman-teman bisa ku taklukan dengan bukti aku mendapat nilai 90 di saat praktek. Membuat WEB ini memang sulit , tapi dengan belajar pasti bisa. Asalkan jangan menyerah dan mau belajar pasti mendapat hasil yang baik.  Aku merasa sangat puas  karna ini adalah proyek yang aku lakukan sendiri dengan kerja keras juga pengorbanan. Ujian Nasional pun tiba , aku berharap aku bisa lebih baik atau paling tidak mengulang prestasiku sewaktu MTsn dulu.
Detik Detik penentuan kelulusan pun tiba. Gelisah, gugup, dan rasa takut terbayang bayang dalam jiwaku. Ambisi ini terus bergejolak , keinginan ini hendak secepatnya meluap.
Para penari mun mulai bergoyang, Se isi Aula mulai penasaran siapa siswa terbaik dari setiap jurusan yang ada. Novi salah satu penari itu mendekati tempat duduk kami , aku masih berharap bahwa aku yang akan di kalungkan selendang, walau ada sedikit kepesimisan karna Iqbal teman sekelasku duduk di tak jauh dariku. Iqbal anak yang cerdas , dia juara OSN Matematika tingkat provinsi. Dia juga Master di kelas . Dia juga salah satu murid yang dapat 90 di dalam tugas membuat WEB.
Ku pejamkan mata ku , berserah diri dengan Allah apapun hasilnya ……..
Ku rasakan  selendang itu terkalung di pundakku , menggiringku menuju ke atas panggung tempat dimana siswa terbaik itu berkumpul.  
Ku dengar teriakan dan tepuk tangan meriah dari teman teman ku , ku lihat senyum bahagia guru-guruku. Dan ini yang sangat berkesan Bu Berlina tersenyum dan mengucapkan selamat kepadaku. Ingatan ini sangat jelas tergambar di memori ku . Aku masuk di 11 siswa terbaik jurusan. Dan satu lagi kejutan yang Allah berikan padaku di hari itu. Saat Indah(Pembawa Acara) membacakan kalimat ini rasa bahagia kembali bergejolak di jiwa ..
Sertifikat
“ … perlu di ketahui lulusan terbaik SMKN 1 Palangka Raya tahun angkatan 2012/2013 jatuh kepada NOORMI MAULIDINA …..”
Terimakasih Ya Allah atas semua karunia mu padaku.
Kini mimpiku untuk membawa piala ke rumah sudah terwujud, aku membawa piala juara 1 dalam OSN fisika tingkat Kota Palangka Raya dan juga piala  juara 2 dan medali perak dalam bidang IT Software dalam SELEKDA ASEAN SKILL COMPETITION X VIETNAM dan masih banyak perhargaan yang lain. Alhamdulillah .
Kini aku melanjutkan pendidikan ke STIMIK PALANGKA RAYA, aku masih berambisi dan ingin menjadi yang terbaik. Semoga aku bisa cepat mendapatkan gelar dan bekerja. Amin




ASC X Vietnam


OSN Fisika


Terimakasih SMKN-1 Palangka Raya sekolah ku tercinta yang telah memberiku kesempatan.
Terimakasih guru-guru ku tersayang yang sudah membagi ilmunya .
Terimakasih Orang tua ku , yang sudah membimbingku ..
Teman-Teman yang mendukungkungku ..
Adik-adikku yang menyayangiku ..
Dan terimakasih kepada kalian semua yang telah memotivasi diriku ..

Semoga cerita ku kali ini juga dapat memotivasi teman-teman yang bernasip sama sepertiku , dihina karna tidak pintar . kalian itu pintar kalian itu bisa kalian hanya perlu melatih diri dan mengembangkannya ....
 
ASC
Pembelajaran tidak dicapai secara kebetulan, itu harus dicari dengan semangat dan ketekunan. (Abigail Adams)





Link Terkait : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar