Rahasia ku :)

Terkadang disaat kita ingin menggapai sesuatu kita melupakan hal ini , padahal ini adalah hal pokok yg harus di lakukan. Selain dengan niat dan kerja keras apa yang kita inginkan akan menghasilkan sesuatu yang biasa" saja tanpa diiringi dengan doa . Dengan doa apa yang kita inginkan bisa terwujud dengan sangat luar biasa bahkan bisa melebihi dari target yg kitaharapkan.


Ini rahasia ku , selain belajar akupun berdoa. Yah banyak teman" yg melupakan hal ini , maka dari itu melalui postingan kali ini aku ingin berbagi ...

Rahasia ku ....


Heran ..

Ya aku sangat heran dari aku taman kanak-kanak sampai sekolah menengah pertama sebelum dan sesudah mengikuti pelajaran pasti ada doa yang dibaca, sedangkan sewaktu aku SMK dan Kuliah hal ini ditiadakan secara tidak sengaja. Entah apa penyebabnya ? ini bukan masalah sekolah tersebut bermayoritas muslim atau sistem pendidikan yang tidak berasas agama. Ini masalah hubungan seorang Makhluk dan PinciptaNya. Wajar bila anak muda zaman sekarang berprilaku tidak baik. Nilai-Nilai agama dan moral kurang menjadi perhatian. semua sibuk dengan gadged masing-masing Ber-selfie ria didunia maya dan dijajah globalisasi. yah itulah yang terjadi dengan generasi sekarang ini. 

kembali ke pokok bahasan , rahasia ku ....

Dulu Aku tidak seperti sekarang , aku yang sekarang berbeda dengan aku yang dulu . .
tapi masih ada beberapa hal yang tetap sama , salah satunya aku selalu berdoa sebelum belajar dan sesudah belajar. mungkin bagi sebagian orang ini hal yang lucu . tetapi aku sudah membuktikannya. Dengan berdoa hal yang kita inginkan lebih mudah untuk diraih bahkan melebihi apa yang di inginkan..

Teman teman ku :) 
Berdoa lah sebelum dan sesudah belajar , karna itu dapat membantu kalian dalam memahami pelajaran...

Doa Sebelum Belajar 
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ 
رَبِّ زِدْنِي عِلْمًا وَارْزُ قْنِيْ فَهْمًا
robbi zidni ilma warzukni fahma
 Artinya : Ya Alloh tambahkanlah aku ilmu dan berilah aku karunia untuk dapat memahaminya.

Doa Sesudah Belajar 
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

اَللَّهُمَّ أَرِنَا الْحَقَّ حَقًّا وَارْزُقْنَا اتِّـبَاعَه ُ وَأَرِنَا الْبَاطِلَ بَاطِلاً وَارْزُقْنَا اجْتِنَابَهُ


ALLOHUMMA ARINAL_HAQQO _HAQQON WARZUQNAT TIBAA’AHU WA ARINAL BAATHILA BAA-THILAN WARZUQNAJ TINAABAHU 

Ya Alloh Tunjukkanlah kepada kami kebenaran sehinggga kami dapat mengikutinya Dan tunjukkanlah kepada kami kejelekan sehingga kami dapat menjauhinya.


Itu tadi rahasiku dalam belajar ..
jangan lupa di amalkan , share yah :)
semoga bermanfaat 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar