Taman Wisata KUMKUM

Gazebo
Taman Wisata Kumkum adalah salah satu objek wisata di Kalimantan Tengah. Kum-kum berada kurang lebih 5 km dari pusat kota. karena lokasinya dekat dengan pusat kota inilah Kumkum menjadi tempat wisata andalan di kota ini. Kumkum buka setiap hari dengan tiket sebesar Rp. 6000 untuk dewasa , Rp.3000 untuk anak-anak di hari biasa ,sedangkan Rp.10000 dan Rp.5000 masing-masing untuk dewasa dan anak-anak pada hari libur.




Sungai Kahayan



Di Kum-kum terdapat gazebo tempat istirahat dan bersantai bersama keluarga , pengunjung bisa memesan makanan khas Kalteng di sana. Pengunjung juga dapat melihat hewan-hewan khas Kalteng seperti buaya, monyet, beruang madu , kuskus dan juga burung Tingang , sayangnya disini tidak ada Orang Utan primata asli Kalteng. Pengunjung dapat melihat pemandangan sungai Kahayan yang sangat indah , dikarenakan lokasi Kumkum yang berada di pinggir sungai Kahayan

Monyet

Beruang Madu

1 komentar:

  1. buat traveller pencinta pulau lombok yang suka jalan sendiri ala backpacker atau yang traveling dengan ngambil paket wisata lombok .. ada lagu yg pas sekali untuk tulisan ini.. judulnya : lombok i love you - #song #reggae #amtenar - makasih untuk tulisannya ini ya kakak.

    BalasHapus