Cara Buat Blog di Blog.Com

Penyedia blog gratis selain blogspot, wordpress, dan lain-lain, masih ada penyedia blog gratis yaitu blog.com, seperti blog ini yang menggunakan blog.com, sebenarnya blog.com berplatform sama seperti wordpress yang tidak mendukung javascript. Jumlah kapasitas blog.com pun sangat besar yaitu 2 GB, jadi bisa sepuasnya upload gambar, video, dan mp3.

Sebelum membuat blog pastikan anda punya email dan ada keinginan untuk menulis. Karna tanpa ada 2 syarat  tersebut dijamin anda tidak akan pernah bisa membuat blog.

Berikut langkah-langkah membuat blog di blog.com :
  1.    Buat email (jika belum punya).
  2.  Klik  http://www.blog.com , lalu klik sign up
  3. Setelah itu isi semua data-data yang diminta, setelah semua data-data diisi, jangan lupa klik kolom yang bertuliskan ‘Gimme a blog’ karena tujuan kita adalah membuat blog, lalu klik Next.




  4. Setelah itu isikan Nama Blog dan Judul Blog yang akan digunakan, jangan lupa pilih yang blog.com karena kita ingin membuat yang gratis, lalu klik Create Blog.

  5. Setelah itu akan muncul urlblogkamu.com, urlblogkamu.net, urlblogkamu.org, dan urlblogkamu.blog.com Pilih saja yang urlblogkamu.blog.com karena selain domain blog.com tidak gratis alias bayar
  6. Lalu akan muncul tulisan Activation yg perlu kamu lakukan adalah cek email yg didaftarkan membuat blog di blog.com, cek email setelah kamu mendaftarkan blog.com kurang lebih 30 menit setelah mendaftarkan di blog.com. Apabila dalam waktu 48 jam kamu tidak melakukan aktivasi maka akun blog.com kamu akan di blokir.
  7. Setelah muncul gambar diatas, lalu buka email kita yang di daftarkan pada blog.com, lalu klik link yang diberikan oleh blog.com dalam email yang dikirimkan oleh admin blog.com kepada email kita. Tunggu dalam waktu 30 menit Admin blog.com akan mengirimkan email aktivasi, jika emailnya tidak ada di ‘Inbox’ coba periksa dalam folder ‘Spam.


Nah sekarang blognya sudah jadi , sekarang blog siap di gunakan. Jangan lupa untuk mengganti tema dan terus mengupdate postingan/entri di blog agar blog jadi menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar