Cara Membuat Blog Di Blogger

Blogger adalah salah satu penyedia jasa pembuatan blog secara gratis. Fasilitas yang diberikanpun mudah untuk di gunakan. 

cara membuat akun bloggerpun cukup mudah hanya dengan membuat akun Gmail baru. Karna Akun Gmail baru secara otomatis sudah memiliki akun blogger. Jika Anda sudah memiliki akun Gmail langsung saja kunjungi http://www.blogger.com/

Berikut langkah-langkah membuat blog di blogger

  1. kunjungi http://www.blogger.com/ , lalu masukkan username dan password anda.
  2. selanjutnya anda akan masuk di halaman Dasbor. klik blog baru.

  3. Isi Alamat dan Judul blog anda lalu pilih templatenya(Judul sebaiknya  berisikan Kata Kunci Utama atau header dari halaman homepage blog yang akan dibuat. Alamat adalah URL yang akan diketikkan orang saat mencari blog saudara, jadi masukkan nama subdomain pilihan anda. Nama subdomain blogspot yang dipilih harus unik dan tidak ada duanya. Template adalah model tampilan dari blog anda (untuk permulaan pilih yang mana saja, nanti kita ganti). selanjutnya klik Buat blog.
  4. Jika sukses berarti blog anda sudah jadi, tinggal dipercantik sana sini dan diisi artikel.
  5. Setelah anda menyelesaikan proses pembuatan blog, maka anda akan dibawa kembali ke Dasbor. Nama blog yang baru anda buat sudah ada di Dasbor. Untuk melihat tampilan blog anda silahkan klik lihat blog.


Selamat mencoba :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar